Yuk, Pakai Chambray!





Ingin tampil simple dan trendy ?



Buat kalian para remaja, kemeja chambray atau chambray t-shirt bisa menjadi pilihannya ! Pakaian berbahan chambray ini tentu akan menjadi salah satu must-have di dalam lemari kalian.


 Chambray adalah sebuah kain tenun yang dibuat dari bahan katun, sutra, atau fiber produksi, tetapi paling umumnya dari kapas. Chambray ini menggabungkan warna biru dengan warna yang diisi oleh putih. Warna tampilan yang muncul terkesan “faded” dan juga soft.
Dahulu chambray digunakan oleh kaum pekerja di Amerika Serikat sebagai kemeja saat melakukan aktivitas. Chambray jauh lebih ringan daripada jeans sehingga pada pengaplikasian bahan, chambray banyak digunakan sebagai kemeja, sedangkan jeans sebagai celana. Dalam dunia fashion, bahan jeans lebih sering digunakan untuk celana, rok, dan jaket jeans. Hal tersebut dilakukan karena bahan jeans jauh lebih kuat ketimbang chambray. Sedangkan chambray lebih sering dibuat sebagai kemeja atau dress untuk wanita. Bahan chambray yang lebih tipis membuatnya mudah dijahit sebagai atasan atau dress dengan potongan yang lebih rumit.
Bahan chambray pada umumnya sama seperti baju pada umumnya, tidak mudah rusak walaupun sering dicuci. Bahan chambray juga lebih halus dan lebih ringan, karena dijahit dengan teknik rasio benang  1:1. Apabila diamati bentuknya, kain ini memperlihatkan motif seperti persegi-persegi kecil. Warnanya jauh lebih terang . Di cuaca yang panas bahan chambray ini menjadi bahan yang paling cocok untuk digunakan karena bahannya yang ringan dapat menyerap keringat dan memberikan rasa sejuk.


So, kalian ngga perlu takut buat beli kemeja chambray, selain memberikan kenyamanan, banyak sekali inspirasi-inspirasi untuk mix-and-match dengan kemeja ini. Buat para remaja yang ingin berpenampilan simple tetapi trendy, boleh dipasangkan dengan jeans berwarna coral, turquoise atau kuning. Atau dengan celana jeans berwarna original, hitam ataupun putih. Kemeja chambray dapat di tuck-in kedalam jeans dan ditambah dengan menggunakan ikat pinggang tipis atau pullover cardigan berwarna off-white untuk penampilan eksekutif. Untuk menghindari kesan yang monoton, pastikan corak kemeja chambray kamu tidak sama persis dengan warna jeans yang kamu pakai.




Pakaian yang ideal untuk sehari-hari, kemeja chambray wanita bisa dipadupadankan dengan celana panjang atau rok yang bermotif bunga maupun print pattern bagi anda yang adventurous. Kemeja chambray wanita bisa diaplikasikan dengan skinny jeans, cropped pants dan menggunakan jaket katun. Untuk penampilan lebih girly, bisa dipadukan dengan sepatu wedges yang berwarna netral atau flat shoes, atau strappy-heels. Dan bila pakaian terasa monoton pilihlah alas kaki dan aksesoris yang berwarna.
Apapun yang anda pilih untuk dipadupadankan dengan kemeja chambray ini akan terlihat sangat modern dan fashionable, ideal sekali untuk acara-acara casual dan semi-formal.







Komentar

Postingan Populer